Lao Awa (Gunung Tambora)

        ehem... ehemm... Memang sebelum nulis harus refreshing tenggorokan, karena itu adalah salah satu cara untuk mengurangi grogi, ketidakbisaan dan hal-hal negatif lainnya..
Karena dari tadi aku bingung saja mau nulisnya mulai darimana,... hahhh,..
      Mungkin pembaca juga sudah tau tentang apa yang sudah-sudah aku posting. Ya... yang intinya aku membanggakan daerah kelahiranku sendiri. (Bima). Perkelahian antarkampung, pembunuhan, tentu bukan itu yang aku banggakan. dan tidak mungkin yang itu yang aku cerita,,,.
       Gunung Tambora, itulah yang ingin aku tulis lagi, walaupun dia sudah terkenal duluan di dunia maya lewat ledakan yang mengubah iklim eropa (baca di: Wikipedia) tapi sebagai orang Bima, dan yang dekat dengan Gunung tambora pula, tidak salahnya aku bikin tambah terkenal lagi. hehehe...
       hahaha,... sebenarnya siapa/apa sih tokoh utama dalam posting ini???, Awal cerita ketika aku pulang dari Kupang NTT. dalam mengikuti Program Kemendiknas SM-3T. Aku cerita ke teman-teman tentang keindahan dan kebaikan orang-orang disana, Keindahan Alamnya yang sungguh-sungguh masih alami, eh... ketika aku belum selesai cerita, mereka langsung memotong pembicaraanku, dengan kata "gagajappu awa Tambora cina",. aku langsung terdiam dan bilang ayo kita buktikan. Dan jadilah sesuai dengan judul posting di Atas Lao Awa Tambora yang artinya Menjelajah gunung Tambora.
        huhh,.Singkat Cerita,......Memang perjalanan menuju Tambora kami dimanjakan dengan keindahan alamnyya, padang rumput yang luas, sapi yang banyak membuat kami terpesona, sampai lupa mengabadikan lewat kamera.. hehehe laina Coware. ketika kami berjalan menuju puncak tambora kami juga menikmati Kopi, maksudku pemandangan kebun Kopi yang luas dan besar.,,, dan menelusuri kota mati yang indah yang penuh dengan alang-alang....   Sungguh itu memang indah.,,!!.
 ini di Dermaga Pekat..

Kami Sedang Melihat ikan Sabete
Jembatan Kayu menuju Tambora, terlihat pulau satonda dibelakang kami milik Kab. Tetangga.
Sebelum Pulang kami bakar2 cumi dan Ikan di pinggir pantai Sanawa... hahaha.

yaaaa segitulah cerita singkat kami tentang perjalanan yg menyenangkan.
Comments